Reseller Sukses Dengan Menjadi Blogger

Menjadi Reseller susah-susah gampang, susah karena kita diharuskan melakukan promosi secara terus menerus agar terjadi penjualan atas produk yang kita tawarkan, gampang karena kita tidak perlu memiliki produk sendiri, cukup dengan menjual produk orang lain lalu kita mendapatkan komisi dari produk yang berhasil kita jual. 

Semakin banyak bisnis yang bertebaran di internet, semakin banyak pula orang yang berbondong-bondong untuk mencari tambahan penghasilan dengan menjadi reseller. Jika anda perhatikan menjadi reseller mungkin suatu pekerjaan yang sangat mudah. Kenapa.? Karena anda cukup melakukan promosi produk atau jasa milik orang lain, tanpa harus bersusah payah membangun sebuah bisnis, tak perlu pusing menciptakan produk atau menyediakan produk, dan anda tidak perlu juga mengeluarkan modal besar untuk memulainya. 

Namun, dengan cara termudah dapat uang yaitu menjadi reseller seperti ini pun masih banyak orang yang belum berhasil mendapatkan uang dalam menjalankan bisnisnya sebagai reseller. Alasannya pasti bermacam-macam, mungkin karena barang tidak laku terjual, kalah saing dengan reseller lain, atau karena promosi yang semakin hari makin melelahkan, dan akhirnya putus asa. Padahal kenyataannya produk yang ditawarkan cukup bagus. 

Dengan anda membaca artikel ini, saya yakin anda saat ini telah menjadi reseller dari produk atau jasa milik orang lain, tapi belum mendapatkan penghasilan besar atau bahkan lumayan menjadi seorang reseller. benar tidak.? :)

Berikut alasan yang biasanya atau mungkin kebanyakan dari anda yang tidak mendapatkan penghasilan yang banyak dengan menjadi reseller :
  • Anda telah melakukan promosi dengan begitu semangatnya, tapi ternyata orang yang membeli produk yang anda tawarkan malah membelinya melalui link web asli bukan melalui link web replika atau link reseller anda. 
  • Tidak mengetahui bagaimana mempromosikan link replika anda.
  • Tidak memahami apa yang dilakukan dalam mempromosikannya.
  • Tidak mengerti alur terjadinya penjualan
  • dan masih banyak alasan lainnya serta beberapa kesalahan bisnis online yang harus dihindari,
Sebenarnya untuk mendapatkan penghasilan besar dengan menjadi reseller, jika anda tahu caranya, anda pasti berhasil. 

Caranya bagaimana.?
Anda harus jadi seorang Blogger, banyak reseller sukses dengan menjadi blogger. Kenapa harus menjadi blogger.? 

Coba anda renungkan atau bayangkan diri anda saat ini sebagai Pembeli.
Anda lagi browsing atau mungkin anda sedang berfacebook ria, tiba-tiba anda melihat ada sebuah iklan yang mempromosikan sebuah produk atau anda melihat teman anda menjual sesuatu lewat akun mereka, saat itu anda melihat produknya bagus, dan anda sangat tertarik ingin membelinya, kira-kira apa yang akan anda lakukan selanjutnya.? apakah anda akan langsung memutuskan untuk membeli produk tersebut atau kah anda akan melihat-lihat dulu dan mempertimbangkannya.? 
Sebelum anda memutuskan untuk membeli, tentunya anda akan melihat-lihat dulu, anda ingin tahu informasi tentang penjualnya, kredibilitas si penjual, dan terpercaya pastinya.

Nah.. dengan anda memiliki sebuah blog, anda dapat menuliskan banyak artikel tentang produk yang ingin anda tawarkan secara terus menerus, semakin anda banyak menulis artikel, maka semakin banyak pembacanya. Makin banyak pembacanya, maka anda dapat dengan mudah mengarahkan mereka untuk membeli produk-produk melalui web replika anda sebagai seorang reseller. 

Menjadi seorang blogger tidak butuh modal, yang dibutuhkan hanyalah kemauan dari diri sendiri. Menjadi blogger juga sangat mudah, anda hanya tinggal mendaftar di blogspot.com ataupun di wordpress.com, tergantung yang mana anda suka dan gampang menurut anda. untuk cara membuat blog anda bisa search di google, banyak sekali yang mengupas tentang membuat blog baik itu di blogspot maupun di wordpress dan panduannya gratis. Dalam waktu tidak sampai seminggu anda pasti bisa menggunakan blog. 

Untuk membuat artikel memang tidak semudah yang dikira, buktinya banyak sekali blogger yang mengcopy-paste artikel milik orang lain, tapi copy paste ini sebetulnya sangat tidak disarankan, tapi jika lagi malas dan kepepet atau lagi tidak ada ide apapun dalam menulis artikel lakukan saja copy paste, asalkan harus mencantumkan dari mana sumber artikel tersebut dan beri link yang mengarah ke pemilik blog dari artikel yang di copas.

Jika blog sudah jadi, tinggal promosikan lewat facebook atau twitter, ini juga menjadi salah satu teknik viral marketing dengan facebook dan twitter. Setiap anda selesai posting langsung anda infokan ke facebook anda atau twitter anda, dengan begini anda akan mendapatkan pengunjung ke blog anda.

Dengan anda memiliki blog, itu artinya anda memiliki kredibilitas di mata pembeli, dan anda akan lebih dapat dipercaya serta kelihatan lebih professional, cantumkan foto anda yang asli, alamat anda yang asli jangan alamat palsu ntar kayak lagunya ayu ting-ting.. :)

Mulai sekarang buatlah blog, dan satu lagi untuk nama blognya sesuaikan dengan tema blog anda, ini adalah salah satu dari trik seo.

Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat buat anda, Kuncinya Sabar, Fokus, Kerja Keras, Kerja Smart dan Konsisten

Akhir kata salam sukses selalu.
Protected by Copyscape Duplicate Content Finder
Share this article :
 

29 komentar:

  1. informasi tentang penjualnya, kredibilitas si penjual, dan terpercaya pastinya.

    BalasHapus
  2. jd blogger emank gk butuh modal tp bnyk saingan, apalg yg SEO-nya pas-pasan, thx infox! *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah SEO sebenarnya gak perlu terlalu dikwatirkan,, mungkin banyak master2 SEO yang bertengger di halaman pertama google, tapi bukan berarti kita gak bisa bertengger di situ juga,, semua tergantung bagaimana kita menempatkan keyword dengan tepat.. :D

      Hapus
  3. bener banget sob.menjadi reseller tuh susah-susah gampang. susah bagi yang pemula, gampang bagi yang sudah lama terjun di bidang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob,, karena sebagai pemula mesti banyak belajar dari pengalaman tentunya,, sebab akan terus mengalami kegagalan dan itu udah hukum alam,, takut gagal berarti takut meraih sukses.. kalau yang udah lama pastinya udah banyak pengalaman dan tetap terus belajar dari pengalaman yang sudah ada.. :D

      Hapus
  4. izin untuk saya postkan ke blog saya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan jika ingin posting di blog'nya,, tapi jangan lupa cantumkan link aktif sumber'nya ya.. :)

      Hapus
  5. bisa jadi income dapur jika ditekuni ya sob...trims infonya, hal baru buat saya

    BalasHapus
  6. harus pinter-pinter promosi ya mas, klo jadi reseller...

    blogwalking
    http://indexiapk.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Sangat bermanfaat bos, nanti kalau ane udah bikin toko online "Buku",
    tips dari Bos Andy akan ane terapkan.
    Mkasih bos uda mo berbagi

    BalasHapus
  8. Amin, mudah-mudahan jadi blogger sukses, terkenal dan kaya raya... dan yang terpenting bisa berbagi info dan pengetahuan dengan orang lain, hehe :D
    Terima kasih sudah berbagi :D

    BalasHapus
  9. Untuk menjadi reseller yang sukses dibisnis online juga musti menguasai seo,supaya para pengunjung yang mampir diblog kita merupakan pengunjung tertarget yang memang sedang mencari produk yang kita tawarkan.

    BalasHapus
  10. Saya sekarang Reseller salah satu Perusahaan Sewa jasa Domain dan Hosting yang cukup punya nama di Jogjakarta sejak beberapa tahun yang lalu. FEE atau bonusnya memang tidak seberapa kalau dilihat dari nilainya yang kisaran 10 - 50 ribu rupiah setiap 1 klien yang saya dapatkan. Walau demikian berapapun itu nilainya uang tetaplah uang. Sesuatu yang harus disyukuri

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini dia suhu saya dibidang segala bidang...terutama bidang reseller.
      makasih kang

      Hapus
  11. semua tergantung bagaimana kita menempatkan keyword dengan tepat.. :D

    BalasHapus
  12. pengen juga nih bisa sukses jadi blogger, tapi belum bisa-bisa hmmm :)
    kayaknya bisnis reseller ini menarik dan prospeknya bagus ya mas ;)

    BalasHapus
  13. Bermanfaat banget sob :)
    Semoga sukses yaa :D hehehe

    BalasHapus
  14. mungkin saya termasuk salah satu reseler produk ciptaan Allah yang tak perjual belikan, 2009 mulai, 2011 aktifnya banget...alhamdulillah bisa bikin rumah, persaingan kini meningkat tajam, hingga rada butuh do'a dan dukungan dari para blogger lebih keras lagi...hayo dong do'ain...
    halaaa...malah curhat coba?!

    BalasHapus
  15. mesti banyak belajar sama masi yg satu ini^^


    Mampir Ke SINI!!

    BalasHapus
  16. hehe,,,, semua butuh kerja keras ya,,, :)

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Andy Borneo | Seputar Informasi dan Bisnis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger