Beberapa Kesalahan Bisnis Online Yang Harus Dihindari

http://andyborneobisnis.blogspot.com/2013/10/beberapa-kesalahan-bisnis-online-yang.html
Hallo Sahabat Marketer, jumpa lagi kita pada kesempatan yang baik ini. Kali ini kita masih akan membahas tentang seputar Bisnis Online. Pada postingan sebelumnya kita telah melihat Keunggulan Bisnis melalui Internet yang dimana salah satunya yang paling mudah dilakukan yaitu menjual informasi dan ini adalah satu cara menghasilkan uang melalui internet.

Dalam perkembangan Internet yang luar biasa, membuat banyak orang mengambil kesempatan untuk berbisnis lewat internet sehingga tidak sedikit orang yang telah sukses meraih income yang sangat besar lewat bisnis online-nya. Tapi tidak sedikit pula yang gagal dalam menjalankan bisnis online dikarenakan beberapa hal.  

Berikut Beberapa Kesalahan Bisnis Online yang Harus Dihindari :

1. Mindset yang salah - Bagi yang baru terjun ke bisnis online, biasanya berpikir bahwa bisnis online semudah membalikkan telapak tangan, bisa langsung menghasilkan dalam waktu semalam atau dengan waktu yang sangat singkat. Ini juga yang pernah saya rasakan waktu baru mengenal bisnis online, saya berpikir bahwa dengan berbisnis online bisa menghasilkan uang melimpah dalam waktu yang sangat singkat. Tapi ternyata tidak seperti itu, kita harus melalui proses, kita harus tahu trik bagaimana memulai bisnis online dengan benar dan bagaimana menjalankannya sehingga bisnis online kita bisa menghasilkan income secara terus menerus.  

2. Produk yang ditawarkan bukanlah produk universal. Jadi produk yang ditawarkan tidak dapat menjawab masalah orang pada umumnya. Didalam membangun sebuah bisnis online kita perlu adanya persiapan yang cukup matang, kita harus tahu model bisnis apa yang akan kita jalani, Dapatkah produk kita memberikan solusi? 

3. Strategi pemasaran yang salah kaprah. Kebanyakan yang gagal dalam bisnis online menerapkan strategi pemasaran yang asal-asalan, mereka tidak melakukan strategi dengan benar sehingga mereka lama kelamaan merasa jenuh memasarkan produk dan akhirnya gagal. 

4. Melakukan promosi besar-besaran sehingga menimbulkan Spamm. Melakukan Spamming adalah kesalahan terbesar dalam berpromosi, dan dapat menghancurkan reputasi. Semangat berpromosi boleh-boleh saja tapi jangan menimbulkan Spamm, jika anda ingin melakukan promosi yang efektif silahkan klik disini Solusi Bagi Anda Yang Ingin Menjual dan Laku Menit Ini Juga.

5. Tidak sepenuhnya melayani konsumen. ketika pada saat orang telah menuai sukses, terkadang mereka kian jauh dari konsumen, hal ini pernah saya alami pada tahun 2011, saya pernah mencoba mengikuti suatu bisnis online dengan membeli produknya, setelah saya pelajari dari produk yang dijualnya ada hal yang saya pelajari tapi kurang begitu paham, akhirnya saya bertanya kepada adminnya tapi tidak ada tanggapan sama sekali, saya dibiarkan begitu saja. Padahal didalam sales letter'nya mengatakan bahwa akan terus mensupport para member dan ternyata tidak. Ini adalah kesalahan yang fatal juga untuk pemilik bisnis karena jauh dari konsumen. Dan ini sama saja "Menggali kuburan untuk bisnisnya sendiri".

6. Terlalu gampang menyerah. Dalam bisnis apapun juga termasuk bisnis online, hambatan dan rintangan serta kegagalan selalu ada. Harus dibutuhkan mental baja, perlu adanya kerja keras dan kerja cerdas, jika hal itu tidak dapat dilalui bisa dipastikan bisnis apapun yang dijalani akan hancur dalam waktu yang singkat.

Nah.. apa yang telah dibahas ini adalah sebagian kecil dari Beberapa Kesalahan Bisnis Online Yang Harus Dihindari, sebenarnya begitu banyak kesalahan yang dilakukan oleh seorang pebisnis online, tapi apapun kesalahan yang dilakukan janganlah pernah putus asa, ambil hikmahnya dan perbaiki kesalahan tersebut dan coba terus, tidak ada manusia didunia ini yang tidak pernah gagal, karena kegagalan itulah tangga menuju kesuksesan..

Akhir kata Salam Sukses dan Happy Blogging.
Protected by Copyscape Duplicate Content Finder
Share this article :
 

23 komentar:

  1. begitu ya sob. jadi harus teliti dan benar-benar lihai untuk membangun sebuah bisnis online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah sob.. harus diteliti benar2 sob kalau perlu pke mikroskop.. emangnya lagi ngeliatin bakteri.. :D

      Hapus
  2. bisnis online adalah salah satu bisnis yang jika di kelola dengan benar akan meminimalisir kerugian,managemen yang baik adalah kunci utama sukses dijalur online.

    BalasHapus
  3. Ternyata sobat udah punya rumah baru lagi ya. Nanti aku tambahkan url blognya di sidebar blog saya yang satunya yaitu Blog Informasi Blogger coz blog itu saya fokuskan juga untuk bahas bisnis online tapi sementara saya siapkan postingan2nya. :)

    BalasHapus
  4. Udah saya tambahkan sob. Kalau mau lihat langsung, klik aja link blog yang saya pake untuk berkomentar ini.. :D

    BalasHapus
  5. setuju dengan 6 poin kesalahan yang banyak dilakukan oleh pebisnis online...tapi saya ge' dagang ubi via online makin kesinih makin pusing....
    3pusing memenuhi permintaan...jiahelaaa....;o)

    BalasHapus
  6. Terima kasih juga sob coz udah menambahkan blog saya di sidebar blog ini. Mudah2an bisa saling menopang nantinya.. :)

    BalasHapus
  7. top,blog baru lg ya bang,ijin polow ya....hehehe
    yang saya tidak sukai ya itu bang,para pebisnis online yg suka promosi tapi nyepam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan bang.. :)

      bikin kotor aja ya bang nyepam dimana2.. hehehe

      Hapus
    2. walah.. tadi aku niatnya mau nyepam tp udah disindir duluan... ya nggak jadi...

      Hapus
  8. Blog baru sobb.., hehhe
    baru tau saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob.. sekarang udah tau kan.. hehehe..

      Hapus
  9. Thanks tipsnya, mas. Bermanfaat banget untuk yang baru belajar bisnis online seperti saya. Salam kenal

    BalasHapus
  10. Belajar dan kerja keras harus diutamakan kalau ingin berhasil.

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Andy Borneo | Seputar Informasi dan Bisnis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger